Lebih dari sekedar destinasi

Sabtu, 04 Maret 2017

Day 2: Senin, 16 Januari 2017. MELAKA (Stadthuys, Christ Church, The Shore Skytower)

Pagi ini gue dibangunin Meita katanya udah jam 7 gitu. Terus gue keluar buat mandi. EH GUE LIAT KE ARAH PINTU KOK MASIH GELAP. Ohiya disini kan baru terangnya jam 8 -_-. Pertama-tama kita makan di restoran China gitu, daftar menunya juga pake bahasa cina :)))) akhirnya nunjuk2 aja sambil ngomong bahasa inggris dikit2. Eh ternyata gak zonk sih yg dipilih. Terus abis itu foto2 aja di jalan2 Malaka. Eh ini kan hari Senin ya, tapi ini kota tetep aja sepi wkwkwk.

(atas: jalanannya sepi.... //bawah: pasar di Melaka)

Di persimpangan jalan deket lampu merah ada banyak burung (dan juga kotorannya). Akhirnya foto-foto disitu wkwk dan ga jauh darisitu ada warung, akhirnya beli jajan deh. Gue beli es krim milo dan si Meita beli es krim kitkat, tapi di warung yang beda.

(atas: kota Melaka di Senin pagi.. // bawah: banyak burung)

(kiri atas: makanan di resto china // kiri bawah: es milo // kanan: banner milo)

Kemudian kita kearah Christ Church, bangunan gereja merah. Di lokasi itu mungkin bisa dibilang "Kota Tua" nya Melaka ya, ditambah lagi ada juga sepeda-sepeda hias dan bisa ada lagunya loh! Jadi kayak odong2 wkwk. Kita jalan kaki, sekalian nyari2 tempat sewa sepeda, setelah foto-foto.

(kiri: gereja St. Fransiskus Xaverius // kanan: yg patung sebelah kiri gatau siapa, tapi yg kanan St. Fransiskus Xaverius)

(atas: menuju bangunan merah // bawah: kayak lagi apel pagi...)

(Christ Church)
(Beberapa spot di sekitar Bangunan merah)

Pertamanya nemu sewa sepeda secara otomatis gitu, kita bisa pencet kode di setiap sepeda setelah registrasi & pesen lewat website, bayar pake kartu kredit. Tapi gue dan dia kan gapake kartu kredit :”) Akhirnya setelah nyari lagi, nemu rent bike di sebuah hostel deket Jonker. Dan ternyata pas ketemu si empunya sewa sepeda…….mereka itu resepsionis yang kita temuin pas di Sayang-Sayang Youth Hostel (ituloh, hostel yang kita salah datengin). Tuh kan, Melaka itu penduduknya itu-itu aja wkwk! Sewa sepedanya RM8, gue lupa itu durasinya berapa jam tapi harus dibalikin sebelum jam 5 (sesuai kesepakatan).
(2 resepsionis di Sayang Sayang!)

(atas: lucu lucu ya bangunan di Melaka // bawah: beberapa hostel suka nyewain sepeda)

Sepeda itu kita pake buat ke The Shore Skytower, karena agak-sangat-menguras-tenaga kalo itu jalan kaki haha. Ini letaknya di kotanya gitu. The Shore Skytower semacam gabung sama apartemen kayak gitu lah, ada restoran-restoran, bistro dan Starbucks. Komplek manusia2 Melaka elit. Panas betulllll:”))) Untuk bisa ke The Shore Skytower itu kita harus naik lift sampe ke lantai 43. Bayar tiket masuk RM25, dapet souvenir beberapa kartupos yang fotonya The Shore Skytower. Disana yang bisa dilakuin ya cuma foto-foto, sama ngeliat kota Melaka dari atas. Worth it sih tapi haha.

(atas: sepedanya Meita // bawah: diatas The Shore Skytower)

(The Shore Skytower)

Ohya sebelum ke Skytower kita ngemil es disebuah kedai es, pesen 2 dan ternyataaa jrengggg ukurannya gede gede. akhirnya gue ga abis dehh. Abis dari Skytower kita makan lagi di….BOSS CURRY, karena kita males nyari tempat makan yang ga pasti-pasti dan emang kita suka kesana karena pelayannya ganteng ganteng plus makanannya juga pas di lidah kita dan murah! Hahaha saat itu gue pas pesen nanya ke pelayannya, itu di meja yang didepan makanannya apaan. Terus dia jawab, itu rekomendasi dari kita. Akhirnya gue pesen itu, minumnya teh tarik lagi haha. Dan beginilah penampakannya….

(Searah jarum jam dari kiri atas: es matcha+red bean // es mango // es teh tarik, makanan gue, plus pot berisi kuah kari // makanan gue)

Taraaaa! Puas lah. Tapi masa ditengah-tengah gue makan, dikasih tambahan-kuah kuah lagi (itu yang di pot gede). Kalo inget Melaka pasti yang dikangenin makan disini :’)

Abis dari situ kita balikin sepeda abis itu balik ke hostel buat istirahat dan mandi. Malemnya kita ke sebuah Bistro di sekitaran Jonker. Buat ngerayain ultah gue wakakakak. Eh terus pelayannya baik gitu, dia tau kalo kita lagi ngerayain ultah trus dikasih 2 minuman gratis (positif thinking aja, mereka baik! Gue cerita gitu ke temen gue terus dia bilang itu minuman yang gajadi dipesen pelanggan padahal udah dibuat).
(Ultah gueeeeh! thanks Meitah)

Sebelum dan setelah dari bistro itu kita beli Loklok dan gue ketagihan:’) Kayak makanan-makanan yang ditusuk-tusuk gitu sih, di supermarket indonesia juga banyak yang jual frozennya, tapi entah kenapa kok enak, dan 1 jenis yang paling gue suka tuh yg di kiri bawah:

(Dari kiri atas searah jarum jam: akhirnya sewa sepeda & ada keranjangnya jadi bisa naro naro // 2 minuman gratis yang dikasih pemilik bistro! // lapak jualan loklok // loklok yang paling gue suka yg ada krispi-krispinya)

Beberapa hari sebelum kita berangkat ke Malaysia, si Meita bilang, “Kata kakak gue, ngapain di Melaka 2 hari?!” dan ternyata emang bener, di Melaka 1 hari aja sebenernya cukup…………..