Lebih dari sekedar destinasi

Selasa, 07 Maret 2017

DAY 5: Kamis, 19 Januari 2017. KUALA LUMPUR (Central Market, Masjid Jamek, Dataran Merdeka, KL City Gallery) + Evaluasi

Hari terakhir! Pas checkout, deposit RM50 kita dibalikin. Terus pagi itu kita langsung jalan kaki ke Central Market. Mesjid Jamek kita lewatin aja, masih diperbaikin juga. Untuk mengejar waktu, akhirnya kita foto bentar di Dataran Merdeka, trus KL City Gallery (depannya doang, yang tulisan I LOVE KL). Yang tadinya mau belanja di Central Market pun gajadi karna ngejar pesawat. Takut telat ya kan. 

(atas kiri: didepan tulisan I Love KL // atas kanan: pintu masuk Kuala Lumpur City Gallery // bawah: sekitaran dataran Merdeka)

Dari stesen Pasar Seni kita ke Stesen KL Sentral dulu, nah disitu naik bus buat ke KLIA2, gue lupa harganya berapa, sekitar RM12. Di bus itu tas gue hampir ketinggalan! Jadi pas gue masukin tas2 gue ke bagasi bus, ada 1 tas item gue ga gue masukin, trus gue langsung aja nyelonong masuk ke bus. Trus orang-orang bule tiba-tiba nanya ke gue tentang tas. Dan gue karna emang ga nyadar tas ilang akhirnya gue bilang not mine not mine. Eh pas ditunjukkin tas nya ternyata itu tas item gue! Trus gue langsung kedepan sambil ketawa-tawa aja wkwkwk (tentunya diliatin heran sama para bule itu). Akhirnya bisa sampe bandara di waktu yang tepat, walau akhirnya kita lari-larian di bandara itu gara2 salah liat jadwal, dikira ditinggal wkwk. Akhirnya selesai sudah perjalanan 5 hari ini. Semoga di lain kesempatan bisa ke negara-negara berikutnya. Amin!

NB: foto yang jernih-jernih pake Sony NEX-5N mirrorless. Selebihnya iPhone 5 & 5S.

Ohiya, gue bikin evaluasi juga nih buat perjalanan2 selanjutnya. Semoga bermanfaat wkwk!
-Bikin jadwal jangan terlalu ketat. Perhatiin estimasi waktunya, fisiknya.
-Barang bawaan jangan kebanyakan, terus hindari menenteng kantong plastik. Sakit tangannya kalo isi kantong plastiknya berat. Lain kali bawa koper aja.
-Bawa uang jangan pas2an. Pasti kurang.
-Barang bawaan bener2 disiapin. Misal: disana gue beli sandal jepit. Padahal bisa dibeli disini. Gue bawa sandal hak tinggi, udah tau disana banyak jalan. Trus disana gue beli CD kertas. Padahal disini bisa disiapin.
-Penting untuk bawa rinso kecil buat nyuci.
-Dokumen kayak paspor, boarding pass, peta, tiket pesawat/hotel, dll ditaro ditas dan dimasukin kantong kecil. Biar gampang nyarinya.
-Beli simcard itu ternyata penting. Wifi ga selalu bisa diandalkan. Jangan cuma Meita yg beli simcard.
-Itinerary bener2 dilengkapin. Misal kalo mau kesini naik apa, turun dimana, enaknya naik apa. Biar ga nyasar2 dan wasting time. Jangan bergantung pada “liat ntar aja”. Tapi positifnya, jadi ada cerita2 nyasar dan waiting2an itu haha.
-Kalo bawa kamera, pastiin memorynya kosong/masih banyak.
-Bawa vitamin.
-Bawa converter charger DAN TERMINALNYA juga biar ga rebutan colok.
-Cari penginapan yg ga pake deposit.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar