Lebih dari sekedar destinasi

Senin, 06 Maret 2017

Day 3: Selasa, 17 Januari 2017. KUALA LUMPUR (Batu Caves, Berjaya Times Square)

Pagi ini kita ke Kuala Lumpur! Yeayy. Pertama makan pagi dulu di restoran china yang asal milih karena kita ngeliat restoran itu udah rame orang beli haha (dengan asumsi rame berarti orang suka makanan disitu dan makanannya enak, padahal belom tentu sih). Eh ya bener aja,enak2 aja menurut kita mah. Disitu kita disaranin pesen 1 lauk dan 2 nasi, karna porsinya banyak. Dan, tentu saja awalnya gue diajak ngomong pake bahasa cina sama si empunya toko -_- karna gue gabisa akhirnya si engkohnya ngomong bahasa melayu campur inggris deh haha.
Oke, akhirnya kita menuju Red Square lagi buat nunggu bus menuju Malaka Sentral. Disitu juga banyak orang-orang yg nungguin bus itu. Ada turis asal Asia (entah mana), dia solo traveller gitu…..terus awalnya minta join kalo misal kita mau naik taksi, kita udah iya-in tuh soalnya emang busnya lama bangettt datengnya.. kita kan ngejar waktu ya. Eh 30 detik setelah kita iya-in akhirnya itu Bus dateng wkwk, padahal udah mau masuk taksi loh, udah ketemu sopirnya…maaf ya pakL

Nah di bus ini gue duduknya di kursi yang bakal hadap-hadapan sama orang, dan depan gue itu 3 cowok Korea….. yah umurnya +/- deket2 gue lah wkwk. Salah satu diantara mereka ada yang ganteng <3 kan jadi menyenangkan ya perjalanannya……………………terus mereka juga turun di Melaka Sentral kan. sampe situ kita harus milih Loket, mau naik Bus dengan armada apa, karena busnya banyak, bervariasi dan harganya juga beda2, tiap loket beda merk bus. Karna bingung mau naik yg mana, akhirnya YANG GUE LAKUKAN ADALAH NGIKUTIN SI 3 COWOK KOREA ITU PESEN BUS DI LOKET YANG MANA haha biar bisa 1 bus. Tepatnya mereka juga mau ke Kuala Lumpur wkwk. Si Meita tentunya ngikut2 aja sambil bilang najis lo najis lo. Wkwk. Nama bus nya gue lupa, tapi harganya RM10 (gue catet di notes wkwk), jurusan Melaka Sentral-TBS (Terminal Bersepadu Selatan)
(Oppa!!!!)


(kiri: Makanan di resto China tadi pagi // kanan: nescafe)

Di perjalanan tentu saja kita tidur, karna gaada yg bisa dilakuin lagi, di sepanjang jalan juga cuma kayak pepohonan mirip jalan tol Jakarta-Bandung gitu lah. Setelah sampai Kuala Lumpur, gue bener2 merasakan suasana “Malaysia” nya, soalnya di Melaka suasananya kayak di China wkwk (emang pernah?). Terminalnya lumayan besar juga ya (Jangan dibandingin sama di Jakarta lah). Dari situ kita naik KTM Komuter menuju KL Sentral. Disini kalo naik kereta2an itu berhubung kita ga beli kartu2an akhirnya sebelum naik selalu beli dulu di mesin otomatisnya. Nanti keluar semacam koin plastik buat di tap-tap (kayak di Jakarta lah). Nah dari KL Sentral buat menuju ke hotel kita harus turun di LRT Pasar Seni. Jadi ganti lagi bukan KTM Komuter tapi Kelana Jaya (Putra) Line. Ya jadi selama di KL gitu2 terus ya gonta ganti kereta, tapi diantara semuanya itu gue paling seneng naik Monorail, karena sensasinya yg ketika belok kita semua jadi miring miring gitu, ah entahlah J terus yg gue suka juga nih, walaupun di jam jam padat (pulang kantor) itu kereta tetep ga sepadat di Jakarta (yang kalo jam padat entah kaki dan kepala udah kepisah saking desek-desekannya), jadi disini padatnya ya padat wajar (kalo ibaratnya kemacetan jakarta ini tuh keadaannya “Ramai Lancar” wkwkwk). Apalagi kalo bukan jam padat ya, semua orang dapet tempat duduk kayaknya. Bersih dan nyaman.
(kiri: isinya ga terlalu rame // kanan: koin plastik buat di tap-tap)


(kiri: sepi khan // kanan: pada baca buku..)

Dari Stesen Pasar Seni itu kita jalan kaki sekitar 5-10 menit akhirnya sampe di Dragon Inn Premium Hotel. Pas check in, kita disuruh deposit RM50. Nanti dibalikin pas checkout. Kamarnya menurut gue B ajasih TIDAK SEUNIK DI MALAKA. Tapi si Meita lebih suka di sini wkwk. Walaupun kamar mandi dalam, tapi airnya kecil jadi awalnya kita harus manggil tukang ledengnya -_-.
(kiri: kamar kita di KL // kanan: si tukang ledeng)


Setelah selesai dibenerin akhirnya kita mandi dan siap-siap buat ke destinasi selanjutnya yaitu: Batu Caves! Dari Stesen Pasar Seni ganti kereta 1x di KL Sentral, soalnya kalo ke Batu Caves naiknya Komuter dan turun di stasiun terakhir (Stesen Batu Caves). Sampe disana berhubung hujan akhirnya ga terlalu lama (cuma sekedar foto2 FORMALITAS yang penting pernah kesini), kita juga ga masuk ke goa nya dan gak naikin tangga yang banyak itu (emang dasar anak2 manja).

Setelah dari Batu Caves, kita ke Berjaya Times Square yang letaknya di Bukit Bintang. Dari Stesen Batu Caves kita naik KTM Komuter ke KL Sentral, abis itu di KL Sentral ganti Monorail turun di St. Imbi. Di stasiun inilah ada Berjaya Times Square. Mall ini menurut gue B aja sih, kayak Summarecon gitu lah. Kita kesini karena mau beli tiket ke Colmar Tropicale, di lantai 8. Awalnya sempet bingung sih nyari nya, tanya-tanya satpam eh dia bilang dia satpam baru (jadi gatau itu dimana). Setelah googling akhirnya nemu. Namanya The Taaras Beach and Spa Resort. Eh pas udah ketemu storenya, TUTUP. Padahal kita harus berangkat besok ke Colmar itu. Oh iya, di Taaras itu kita mau beli tiket shuttle PP dan itu udah termasuk tiket masuk ke Colmar. Harganya gue lupa ya, antara RM60-RM65. Murah kan? Yaudah akhirnya terpaksa kita datengin lagi besok paginya, dengan harapan masih ada sisa tiket buat kita.


Setelah itu kita pulang dan makan di sebuah restoran India di deket hotel, buka 24 jam loh (Si Meita sih suka, menurut gue B aja haha kalo dibandingin sama yang di Melaka, dan entah kenapa tiap ke restoran India pasti pelayannya ada yang kocak wkwk).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar