Lebih dari sekedar destinasi

Selasa, 07 Maret 2017

DAY 4: Rabu, 18 Januari 2017. KUALA LUMPUR (Bukit Bintang, Colmar Tropicale, KLCC, Petronas Twin Tower, Petaling Street)

Keesokan harinya kita sarapan di restoran India yang kemaren kita datengin WKWK. Soalnya deket sih dari hotel. Trus ketemu pelayan India yang lucu itu. Eh bajunya dia sama kayak yang semalem (positif aja dia punya selusin baju kayak gitu wkwk). Jam 8 kita udah cao tuh. Ohiya, kita coba naik GO-KL bus. Itu, bus gratis yang bakal ngelewatin tempat-tempat yang biasa didatengin di KL. Namanya juga gratis, jadi penumpangnya banyak, gausah protes. Tapi busnya bersih kok, kayak APTB di Jakarta, udah gitu walau desak2an tapi gak se-ekstrim itu kok, tertib. Gue dan Meita juga masih dapet tempat duduk. Pertama kita mau ke Bukit Bintang yang jelas, ke Berjaya Times Square lagi. Tapi berhubung masih pagi akhirnya kita jalan2 disekitar Bukit Bintang dulu. Nah pas di GO-KL, kan ngelewatin KL Tower ya, trus gue selfie wkwkwk formalitas. Eh trus kita di Bukit Bintang itu salah turun dan kita nyasar-nyasar.

(Atas: suasana pagi kota Kuala Lumpur // tengah: Resto India yang kita kunjungin yg palang warna kuning // bawah: Bukit Bintang di pagi hari)

(kiri: selfie jauh sama KL Tower wkwk // kanan: mas2 India yg lucu)

(Makanan2 selama di KL)

Abis itu pas udah di Taaras……….ternyata tiketnya udah abis buat hari itu L adanya buat besok……Tapi kan besok kita udah pulang ya…….
Akhirnya demi ke situ, kita naik Uber. Biar lebih murah, kita naik dari Stasiun Batu Caves. Akhirnya pesen Uber disitu. Agak ribet juga sih pesen Uber di negara lain, suka gagal paham. Misalnya, kita turun dari Stasiun Batu Caves kan, terus kita bilang di depan Stesen Batu Caves. Eh si supir ini ternyata ga nemu kita, akhirnya dia muter balikin lagi mobilnya. Dia bilang “pusingin” = muterin. Mana muternya jauh banget lagi L 10 menit kemudian kita barulah masuk mobilnya. Ternyata tadi dia beneran ke depan Stesen Batu Caves, sedangkan posisi kita tadi itu BELAKANG Stasiun Batu Caves L mobilnya Proton, mobil lokal Malaysia. Keren juga ya mereka bisa buat kayak gitu dan banyak yang pake. Si supir ini udah bapak-bapak gitu (eh kakek kakek deng?), udah tua pokoknya. Perjalanan ditempuh selama 1 jam, awalnya lewat jalan tol gitu kayak tol Cipularang. Kalo di Jakarta biasanya si supir minta duit tol ke kita kan, lah ini si supir yang bayar tolnya. Ini gue gatau entah bapaknya yang emang baik atau sistem disana emang gitu (?). Terus begitu mau sampe, jalannya berkelok-kelok kayak di puncak. Biaya Uber RM48. Tiket masuk Berjaya per orang RM15.
Sesuai ekspektasi, disana kayak di Museum Angkut+ nya Batu atau Farm House nya Lembang lah. Pertamanya kita dituruninnya di French Village. Sesuai namanya, tempat ini didesain mirip desa di Colmar, Perancis. Disana yg kita lakuin cuma foto2. Trus disana kita ngeliat kayak ada 3 orang tante, “ngamen” ke turis2 sambil ada 1 om yg main gitar. Bagus? Engga! Aneh gue ngeliatnya. Kayak “ayam”, apalagi yg main tante-tante trus bajunya norak (mereka bajunya samaan, tanktop merah dan celana panjang putih, rambutnya di cat pirang GA COCOK), suaranya juga jelek -__- tapi herannya bule2 pada suka yg begituan.

(French Village)

Dari French Village, kita ke Japanese Village. Untuk menuju kesitu ada Shuttlenya kok (Free). Soalnya jauh kalo jalan kaki. Sesuai juga dengan namanya, ada taman khas Jepang sama rumah khas Jepang. Nah, disana kita juga foto-foto doang (emang cuma buat foto-foto, kecuali kalo kalian beli paket yang bisa ngikutin acara minum teh). Disana kita sewa kimono, RM 20 per orang. Sebenernya ga sewa juga gapapa sih, tapi si Meita bilang kita tanggung kalo udah kesini ga nyewa. Kita bisa milih mau kimono yang kayak apa,trus ntar difotoin sama si tante cina yang jaga disitu. Kita juga boleh foto di taman-tamannya. Tapi, peminjaman kimono ini diwaktuin. Jadi ga bisa berjam-jam. Nah di taman Jepang ini kita difotoin sama pasangan muda beranak 1 dari Indonesia loh, mereka turis juga.
(Japanese Village)

Pas pulangnya, kita nemu masalah. Kita pulang naik apa??! Okelah kalo Uber dari Batu Caves ada. Tapi kalo dari sini ke Batu Caves?! Ga adaaaa….kita udah berkali2 mesen Uber, trus nelpon taksi….hasilnya nihil. Kita juga udah nyoba pesen Shuttle ke KL, siapa tau masih ada gitu L yah bisa ditebak, udah sold semua. Sampe kita kepikiran minta nebeng orang asing yang bawa mobil, buat ke KL. Di parkiran mobilnya, kita suka komentarin mobil-mobil yang baru pergi, “Ah, padahal di belakang masih ada kursi kosong tuh!”. Sore-sore kita pasang muka melas disitu, akhirnya didatengin sama kakek-kakek yang kerja disitu, eh si kakek ini katanya orang Surabaya, tapi bahasa Melayunya udah fasih. Dia itu juga mau balik ke KL, dia supir van. Dalam hati kita, “Kasih tumpangan kek! ” ternyata engga. Si kakek itu bantuin sih, nelponin temennya yang bisa nganterin kita ke KL, katanya Uber juga. Tapi pas dikasih tau harganya……300 rebuan L buset dah, nyari untung banget dah tuh kakek. Dari KL ke sini aja 150 rebu! Akhirnya kita terima aja karena emang itu kan cara satu-satunya?
Terus kita juga ketemu pemuda dari Bali yang lagi magang disitu. Akhirnya kita ngobrol2. Trus kita juga udah lapor ke satpam disitu kalo kita mau pulang tapi gatau naik apa. Beberapa saat kemudian, terjadilah kesalah-pahaman. Sambil nunggu si “Uber” temennya kakek, dalam bahasa Melayu, si satpam bilang sesuatu yang kita gagal paham, ya awalnya dalam hati gue mau iya-in karna sepahaman gue itu satpam nawarin tumpangan ke KL. Eh tapi Meita bilang bukan. Akhirnya Meita tolak, gue ngikut dia. Trus kita diem sejenak. Mobil si temennya satpam itupun pergi. Akhirnya gue bilang,
“Eh tadi kenapa ditolak?”
Si Meita bilang, “Ya tadi kan dia ngomong blablabla”,
gue bilang, “Lah? Bukannya tadi dia bilang temennya mau balik ke KL ya? Masih ada tempat kosong di mobilnya”
Meita bilang “Lah iya???”
gue bilang “Iya! Orang tadi gue liat mobilnya mereka kok dan dibelakang kayak masih kosong gitu (mobilnya semacam L-300 atau kayak mobil jemputan gitu)”
JRENGGG. Disitu kita ibaratnya nolak dikasih ikan tapi abis itu beli ikan. KAN ANZENG! Tau gitu tadi kita iyain………..trus tinggal telpon si “Uber” dan bilang cancel, separah-parahnya kalo si Uber itu marah kita tinggal buang itu SIMCARD Malaysia wkwkwk. Kan lumayan tumpangan gratis daripada bayar Uber 300 rebu?!
Akhirnya itu Uber pun datang. JRENG….. TERNYATA BUKAN UBER. Pas mau masuk, itu supir buka kaca. Pemuda gendut dan temennya yang kurus tapi mukanya senga! Ternyata kita diboongin. Ternyata itu bukan Uber. Mana ni orang nyetirnya ngebut banget lagi! Gue merhatiin speedometer terus. Pernah mencapai 120km/jam! Gila ni orang… Ga cuma di tol dia begitu, di jalan yang berkelok-kelok juga! Dia nanyain, pake bahasa Melayu, intinya kalian ini mabokkan atau ga. Gue saat itu berpikir, apa bahasa Malaysianya “Jangan cepet cepet anjeng, gue pernah kecelakaan” ? tapi ah yasudahlah. Di jalan itu kita hampir aja nabrak mobil orang! Kalo kata Meita, kita itu lagi DOUBLE DATE wkwkwk. Sepanjang jalan kita cuma dengerin mereka ngobrol sambil diputerin lagu-lagu Melayu. Lirik nya lucu ya, kayak gimana gitu…..kayak buat sinetron2 ind*siar……to the poin banget liriknya kagak pake puisi atau perumpamaan gitu.
Puji Tuhan, sampailah kita di Stesen Ampang dengan selamat. Dari situ karena udah sekitar jam setengah 7, kita ga balik dulu ke Hotel. Kita langsung ke KLCC, ngejar waktu. Di KLCC kita ke mallnya dulu pertama-tama, abis itu barulah ke menara Petronas. Gue baru bener-bener ngerasa kita lagi di Kuala Lumpur pas ke menara ini. Awalnya pas kita ngeliat, ini apanya yang kembar?! Kok cuma 1 menaranya. Eh ternyata kita ada di samping menara, jadi menara 1 nya lagi ketutupan wkwkwk. Gue takjub sih….biasanya gue cuma ngeliat ini di tempelan kulkas, sekarang bener2 ada didepan gue……Gimana kalo gue ke New York ya, berdiri didepan Liberty Statue?! Amin! Di depan menara itu kita foto2 aja wkwkwk. Tapi susah juga ya motret itu, si Meita motretin gue sampe dia ngerangkak2 di lantai. Kita juga sampe nanya ke petugas disitu, dimana posisi terbaik kalo mau foto dengan latar belakang itu. Kita sampe naik-naik ke pembatas yang tinggi gitu, bodo amat lah diliatin banyak orang, ga kenal ini!


(Atas: Petronas Twin Tower // bawah: KL Tower)

(Suria KLCC)

Setelah selesai dari situ, kita makan di deket hotel. Bukan restoran India lagi ya! Kita ke Petaling Street, Chinatownnya Kuala Lumpur lah. disana banyak jual makanan, baju, topi, kacamata, dll. Tapi kita Cuma mau makan kok disitu……dan kita asal aja, ngedatengin tempat yang rame, kita mikirnya kalo rame berarti enak (padahal belom tentu). Trus pas dateng, disuruh cepetan milih sama si tante cina, katanya udah mau tutup. Akhirnya si tacik nawarin menu, dia nunjuk gitu, dia bilang itu recommended. Akhirnya gue iyain aja. pas dateng, ternyata……ENAK! Coba sendiri ajalah. Kita makan buru-buru banget ya, sampe 2 hari kedepan itu lidah gue masih mati rasa gara2 cepet-cepetan makan kuah panas. Trus pas kita lagi makan, sebelah kita juga makan buru-buru gitu, pas gue dengerin mereka ngomong, ternyata mereka orang MEDAN -_-. Di Petaling itu juga kita beli sari kedele tapi divariasiin gitu. Si Meita suka banget, sampe dateng 2x kesitu (sebelom makan dan setelah makan). Gue B aja sih wkwk.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar