Lebih dari sekedar destinasi

Sabtu, 27 Oktober 2018

Bali Day 1: Sangeh Monkey Forest Ubud, Tegalalang Rice Fields, Beachwalk

Rabu, 19 Juli 2017


Hai Bali! Ini ketiga kalinya gue menginjakkan kaki di Bali, selama kuliah. Jam 07.00 WITA kita diturunin di Bypass Kuta-Sanur. Setelah itu kita berdiri didepan ATM, booking guest house lewat aplikasi Traveloka, nenteng-nenteng tas gede, terus masuk ke ATM buat bayar. Trus kita pesen GO-Car untuk menuju guest house. Kadang gue suka ngerasa ada untungnya hidup di jaman sekarang, mau apa-apa serba gampang, tinggal klik-klik aja. 

Nama guest house kita adalah Griya Oka/Okkie House. Nah ini rada ngebingungin. Di maps ga jelas locationnya dimana. Tapi akhirnya kita sampe di tujuan. Kita diturunin di gang sebelah Sky Garden dan tarif GO-Car nya cuma 12 ribu loh, jadi per orang bayar Rp 6.000,-! Tahun lalu pas gue ke Bali berdua sama Rere, kita diturunin di terminal dan kita carter angkot masing-masing bayar Rp 40.000,-.

Nah kita jalan kaki dari gang itu menuju guest house yang dituju.

Ohiya gue mau cerita tentang hotel yang kita tempati itu. MAU TAU GA HARGA PER MALEM PER KAMARNYA BERAPA? RP 97.000,-! Kita kamarnya di lantai 3, nomor 305. Tadinya dikasih di lantai 2 sih, cuman si Mangara maunya di lantai 3 aja. Walau kamar mandinya di dalam, tapi pintu kamar mandinya gabisa ditutup. Trus ga ada AC, adanya kipas angin. Akhirnya kita sering buka pintu balkon, biar angin bisa masuk. Kasurnya gede kok lumayan buat menampung 3 orang. Udah gitu, lampu penerangannya remang-remang. Tapi so far, cukuplah buat numpang mandi dan tidur. Mas resepsionisnya juga baik. Gue pinjem lem alteco ke resepsionis dan katanya buat gue aja haha. Disitu juga ada sewa motor, jadi kita sewa disitu. Harga sewa per 24 jam nya Rp 60.000,-. Si Puji akan menyusul nanti malem, dia bakal dijemput opungnya yang tinggal di Bali, dan nginep 1 malem di rumahnya. Jadi gue dan Mangara baru bisa ketemu Puji besok pagi.


Setelah mandi dan istirahat sebentar, kita cao. Pertama kita mau ke Ubud, ke Sangeh Monkey Forest dan Tegalalang Rice Fields. Tapi di jalan, kita berhenti makan dulu.



Tadinya di motor gue mau pake jaket, tapi dia bilang, “Lah, tujuan kita ke Bali 'kan biar item, lu gausah pake jaket”. Akhirnya yaudah gue ga bawa jaket dan padahal gue pake lengan buntung. Pake nivea sih, cuman gue lupa olesin di punggung sama leher, alhasil belang dan kebakar mampus! Jam 11.30 kita sampai di Sangeh Monkey Forest. Harga tiket masuknya per orang Rp 10.000,-. Disitu kita foto-foto, liat-liat monyet. Kita juga beli baju ketekan di situ. Harus diakui ya, Mangara punya skill tawar menawar, soalnya dia gatau malu haha. TAPI GILA SIH 2 ORANG INI TAKUT MONYET. 






Abis itu kita ke Tegalalang Rice Fields. Gue baru tau kalo menuju spot foto yang bagus, kita harus trekking. Otomatis gue salah kostum dan capek banget. Foto di bawah ini kesannya gue lagi berjalan elegan ya, padahal itu lagi capek banget mau mati. See? Semua barang gue dibawain dia HAHA.



Tapi terbayar kok dengan pemandangan yang indah.







Nah disana juga ada yang jual kopi loh, bahkan mereka nawarin tester. Disitu juga kita bisa duduk-duduk. Tapi kita ga nyoba, soalnya ga ditawarin. Biar miskin tapi harus tetep sombong.


Trus kita pulang. Malemnya kita jalan-jalan aja di Kuta, sekitar Beachwalk. Eh udah jauh-jauh kesini, si Mangara jajannya jagung bakar. Ya gak salah juga sih, masa dia harus makan bunga sesajen di jalan. Kita selama di jalan ngeliatin orang-orang, ngomongin orang-orang, homo lah, apalah. Suasana rame, tapi rame yang wajar. Disitu gue pertama kalinya snapgram yang menandakan kalo gue lagi di Bali. Ya bisa ditebak, orang-orang kaget kenapa gue tau-tau di Bali, padahal katanya ke Karimun. Dan semakin kaget lagi pas tau perginya sama siapa (si Mangara juga sebelumnya update -_-).



Terus, kita masuk ke Beachwalk buat nyari cairan softlens. Dan ujung-ujungnya ga dapet, karena ternyata optik udah pada tutup. Kita ga nyadar udah jam 10-an karena yang kita rasakan disitu mah rame terus haha. Akhirnya kita ke McD aja.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar