Lebih dari sekedar destinasi

Sabtu, 27 Oktober 2018

Ke Bali: jam 13.00 beli tiket bus, jam 17.30 langsung cao!

Minggu, 16 Juli 2017
Di post sebelumnya tentang jalan-jalan di Madura, gue sempet bilang kan kalo gue menunda trip ke Karimun Jawa jadi bulan depannya? Nah, bulan depan yang dimaksud adalah lusa, yaitu 18-20 Juli 2017, yang berarti gue berangkat dari Malang di tanggal 17 nya. Nah, hari ini ketika gue menanyakan jam meeting point di Jepara tanggal 18 Juli itu, gue BARU dikabarin mas Karimun Jawa kalo tanggal 18 gaada kapal beroperasi. Gila sih H-1 berangkat, baru bilang! Gue kesel banget gitu, kenapa dia ga bilang dari kemaren-kemaren. Inipun karena gue nanya ya, gue gatau lagi kalo gue udah di Jepara dan tiba-tiba masnya bilang, “Maaf, kapal adanya besok”.

Akhirnya, gue undur jadi tanggal 19, yang berarti berangkat dari Malang tanggal 18.

Selasa, 18 Juli 2017
Rencananya hari ini berangkat ke terminal jam 12-an. Akan tetapi, pukul 10.19 pagi, disaat gue masih tidur-tiduran, gue dikabarin sama mas Karimun kalo kapal besok ga berangkat karena ada perbaikan. Masnya ngasih 2 opsi: ganti tanggal atau DP dibalikin. Gue minta DP balik, soalnya udah males ganti tanggal lagi, UDAH CAPEK DI PHP IN LAGI, udah gitu, gue juga udah sewa kamera sampe hari Sabtu, masa ga dipake? Mau ga mau kita cari opsi liburan lain dong.
Gue kepikiran Bali. Abis itu gue langsung WA Mangara, walau dengan takut, karna dia pasti kecewa, tapi yaudah mau gamau harus dibilang dong.
Akhirnya gue menawarkan opsi,
“Gimana kalo kita ke Bali aja? Gue nemu guest house harga sekian, kita naik bus aja, dan ini 11-12 sama budget yang kita punya”.
Untung dia mau. Abis itu langsung siangnya jam 12 cao ke kontrakan dia, terus ke arjosari. Kita berdua baru kali ini masuk ke terminal Arjosari dan parkir disitu. Sepanjang jalan, gue juga sekalian nyari travel buat ke Bali. Di Arjosari kita cari tiket buat ke Bali, setelah menimbang-nimbang akhirnya pake bus M-trans. Harga nya 185rb per orang, udah dapet fasilitas kayak bantal, selimut, makan, snack, aqua, floridina, colokan USB buat ngecharge di setiap kursi, trus satu bis pun isinya cuma 28 orang. Ditambah lagi, kita bisa turun di By Pass Kuta-Sanur, yang notabene lebih deket dari Poppies Lane (Bus lain biasanya diturunin di terminal dan itu jauh dari Poppies). Busnya berangkat jam 17.00, jadi kita udah harus ada di Arjosari jam 16.30 lah.

Tapi emang dasar ngaret, gue baru otw kontrakan Mangara jam 4 lewat, udah gitu pas udah jemput dia, sempet-sempet ke Alfamart buat bayar hotel Bali. Dan ternyata udah lama banget ngantri gara-gara anak didepan gue beli pulsa gabisa-bisa, pas udah giliran gue, mbaknya bilang, “Oh kalo mau bayar traveloka ke kasir yang sana mbak”. Mbaknya, belom pernah ditabok kunci motor apa ya? Terus akhirnya gue kekasir yang dimaksud itu. Mbaknya lambat banget, udah gitu pas di layar komputernya dicari traveloka ga ada. Saking lamanya, Mangara yang tadinya tunggu diluar jadi ikutan masuk. Akhirnya kita nyerah, gajadi bayar hotel. Kita booking hotelnya disana aja.

Pas udah mau keluar dari Alfa, ditelponin sama pihak M-trans. Ditanya dimana, kita BOONG, kita bilang udah di Suhat padahal masih di Dieng, itupun orangnya komentar “MASIH DI SUHAT?!” gimana kalo kita bilang masih di Dieng yak. Setelah itu Mangara ngebut banget nyetirin motor gue, selap-selip. Gue jadi takut, muka gue pucet dan sepanjang jalan gue cuma bisa diem karena takut kecelakaan lagi sama takut ditinggal si bus. Dan pas Mangara ambil jalan pintas masuk kampus, gue pun bilang, “Eh, gue gabawa STNK”. Dan disitulah dia marah-marah sama gue HAHAHA. Tapi untunglah pas mau keluar Suhat, ga diperiksa STNK. Kita berdua semakin panik, dia pun semakin menambah kecepatan. Selama di jalan, kita ditelponin bisa 5 kali.
Gue pun berbohong, bilang udah di patung pesawat padahal masih baru keluar gerbang UB Suhat. Bilang udah di perumahan deket Arjosari padahal baru lewat patung pesawat, gitu terus. Kata masnya penumpang lain udah ngeluh. Kitapun janjian ketemuan sama busnya udah bukan di Arjosari tapi di kantor M-trans, deket Taspen.
Mana pas di jalan, sempet kantong plastik isi aqua sama penutup mata jatoh di jalan, aquanya pun udah ngegelinding ke sawah, akhirnya yg bisa diambil Cuma penutup mata. SAMPIS.

Akhirnya, sampailah kita dan langsung nitip motor di kantor M-trans. Pas masuk, tentu kita berdua diliatin satu bus, ada yang sinis, ada yang biasa aja. Dan ketika kita nyari kursi kita (nomor 5A-5B), tiba-tiba kursi 5A ada yang duduk. ANJIR! Cobaan macam apalagi ini. Eh ternyata orang itu salah kursi, dia harusnya didepan-depan gitu. Mana tas gue udah kena-kena orang lagi, ribet banget dah haha. Tapi Puji Tuhan busnya masih mau nungguin kita dan kitapun bisa duduk ditempat yang seharusnya, dan bisa otw jam 17.30 WKWKWK.

Sepanjang jalan mulai dari berangkat hingga 10-15 menit berikutnya itu gue hanya bisa terdiam, senyum-senyum sambil ngeliatin jalan, ga nyangka, Mangara pun gitu, senyum-senyum entah apa, mungkin yang terlintas di pikiran kita cuma, “BISA BISANYAAA!”. Wkwkwkwkwk.

Nah, sekitar seminggu yang lalu, temen gue yaitu Puji ngajakin gue ke Bali, pas di tanggal 18.
Tapi gue bilang, "Yah, gue mah ditanggal segitu lagi di Karimun, Jay!"
Karena tiba-tiba gue ke Bali, dan gue ga mau bikin dia shock dan bilang, "Anjir lu, kemaren gue ajak ke Bali bilangnya ke Karimun, tau-tau di Bali!", maka gue telpon dia.
"Jay, gue ke Bali. Ayo sini nyusul. Gue berangkat ntar sore."

Dia pun mau nyusul.
WALAU DENGAN SHOCK, INI BENERAN?!

Share:

0 komentar:

Posting Komentar