Lebih dari sekedar destinasi

Sabtu, 27 Oktober 2018

Bali Day 2: Garuda Wisnu Kencana, La Plancha, Skygarden

Kamis, 20 Juli 2017

Paginya gue bangun, trus jalan kaki menjemput si Puji didepan Skygarden, tempat dimana dia diturunin sama opungnya. Tapi pas bilang ke opungnya, patokannya Monumen Bom Bali II, padahal sebelahan, biar kesannya lebih tidak liar aja haha. Abis itu sampe hari terakhir, Puji nginep bareng kita. Ini pertama kali Puji dan Mangara ketemu. Puji panggilannya jadi Pujifilm, Mangara jadi Mangadar (nama rektor Unpar).

Setelah siap-siap, tujuan pertama kita adalah Garuda Wisnu Kencana. Oh ya, karena ada Puji, kita sewa 1 motor lagi. Dari dulu gue pengen banget ke GWK tapi baru kesampean sekarang. Di GWK, kalo bawahan kita kurang panjang, kita bakal dipinjemin kain buat nutupin kaki kita. Kalo bawahan kita udah panjang sih cukup dikasih selendang aja. 






Disana, selain foto-foto kita juga bisa nonton pertunjukan yang berbeda tiap jam nya. Ada yang gratis, ada yang bayar. Tapi kita milih yang gratis dong, masuk GWK aja udah bayar. Di siang itu ga ada tari kecak, padahal pengen. Yaudah, pertunjukan apa aja kita tonton kok haha. Kita akhirnya nonton Barong Keris Dance, yang jadwalnya adalah pukul 14.00-14.40 WITA. Eh pas nonton, penarinya ada yang mirip Resta hahaha. 



Setelah dari GWK, kita makan. Kayaknya ini satu-satunya makanan khas Bali yang kita makan selama liburan ini deh.



Setelah makan, kita ke La Plancha. Sebenernya itu nama salah satu café di pantai Double Six/Seminyak sih. Pasti tau lah ya, yang banyak payung dan beanbags warna warni itu.



Di sana selain bersantai, kita juga makan. Ngeliatin anjing-anjing berlarian kesana-kemari dan tertawa. Lumayan lama nih disini, sampe langit gelap. 


Kita dapet tempat di depan-depan, tapi karna depan-depan kita pada kegusur ombak, akhirnya kita jadi yang terdepan, otomatis siap-siap kena deburan ombak aja. Liat deh foto dibawah ini, meja dan beanbags depan kita udah berguling kesana-kemari kebawa ombak. Tinggal meja kita aja yang..... Tapi sebelum itu terjadi kita udah cao duluan HAHA!


Kita balik ke guest house dan rencananya malem ini mau ke Skygarden. Tapi tengah malem sebelum kesana, gue cek-cok sama Mangara cuma gara-gara hal konyol yaitu SOFTLENS dan gue sampe gamau ikut!

Jadi ceritanya gue mencoba pasang softlens, tapi gabisa. Padahal itu bukan pertama kalinya gue pake softlens. Gue merasa mata gue perih banget setelah dicolok-colok softlens. Akhirnya, Mangara turun tangan! Dia mencoba pasang softlens gue. Dalam beberapa menit dan setelah ribut, akhirnya bisa kepasang 2-2nya. Tapi yang terjadi adalah mata gue sangat ga nyaman dan gue ga akan mau seperti itu sampe besok pagi! Akhirnya gue minta lepas. Berantem lagilah itu. Akhirnya softlensnya juga dilepasin sama dia. Kata-kata gue ambigu sih:

“Keluarin gaa! Keluarinn!”
“Lu pelan-pelan dong!”
“Lu nusuk banget sih!”

Dan itu kalo ada orang denger tanpa ngeliat sebenernya kita lagi ngapain, pasti pikirannya udah aneh-aneh hahaha. Mana si Puji cuma diem aja ngeliatin kita! HAHA.

Ditambah lagi gue ngomel-ngomel sambil bilang,
“Gimana kalo nanti softlensnya muter ke belakang mata?!”
Sampe sekarang ternyata kalimat ini jadi bahan bercandaan kita bertiga HAHAHA.

               

Abis itu gue ke kamar mandi dan gue bilang gamau ikut, tinggalin gue aja. Tapi Puji ngebujuk gue dengan baik, dan gue pun tersadar malem ini si Puji ulang tahun, ya masa gue mengacaukan malem ulang tahunnya dia sih haha. Akhirnya gue mau lanjut, walau masih diem dieman sama Mangara selama jalan kaki. Eh tapi pas udah didepan Skygarden, dia ngajak gue ngobrol, akhirnya baikan lagi dah hahaha.


Dan ternyata, ke Skygarden adalah pembelajaran sekaligus pengalaman terseru selama gue liburan!
Ya, gue baru pertama kali masuk ke tempat kayak gini. 

Dan gue ternyata ga salah menjadikan Skygarden sebagai club pertama yang gue datengin! Soalnya tempat ini ranking #88 Worldwide loh. Jadi ibaratnya gue belom pernah ke Mall, ya gue langsung diajak ke GI, bukan Matos. Jadi first impression nya udah bagus duluan gitu loh “Ternyata mall seperti ini”.

Mungkin di post ini gue ga akan banyak cerita tentang apa yang terjadi di sini ya. PADAHAL BANYAK BUANGEET CERITANYA HAHAHA KOCAQ.     



Ini hari Jumat dan Club Session, kita bayar per orang 150 ribu. Tapi karena Puji ultah, ya gue dibayarin Puji. Happy birthday, Jay! Malem itu DJ nya adalah Dipha Barus, mulai sejak itu gue jadi ngefans sama Dipha Barus.

Karena gue udik maka gue sempet menanyakan hal ini ke mereka:
“Disini boleh motret atau ngevideo-in ga sih?”
Mereka ketawa.

Dan sejak malem ini, gue baru tau kalo gue lemah terhadap minuman keras (yang padahal ga keras-keras amat, campuran coca cola dan banyakan coca colanya), besoknya badan gue merah-merah dan gatel karena alergi.

Kita baru keluar dari situ sekitar jam 5 pagi. Sebelumnya mampir dulu ke Circle K, gue agak kasian sama kasir yang bertugas jam segini, mukanya selalu ketakutan. Semacam trauma pernah dijahatin bule mabok kali ya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar