Lebih dari sekedar destinasi

Minggu, 05 April 2020

Dieng Plateau: Didalam Indomar*t Lebih Hangat Ketimbang Diluar


Minggu, 8 Maret 2020


Pagi ini kita akan menuju destinasi utama kita yaitu Dieng! Bukan kontrakan Dieng di Malang loh ya, tapi Dieng Plateau di Jawa Tengah, 4 jam dari Jogja.Kenapa kita pilih naik motor? Pertama, katanya ga ada transportasi umum langsung yang menuju ke situ. Alias harus pindah-pindah. Gue males yang kayak gitu wkwk. Kedua, prinsip gue dan dia dari dulu: biar lebih kerasa aja perjalanannya. Ga Cuma duduk manis dan sampe. Jam 8 kita baru check out dari Parikesit, itupun bisa lebih cepet sebenernya, cuman kita nunggu ujan agak redaan aja hehe.



Terus jam 9 kita makan di salah satu tempat makan di daerah Muntilan. Terus kita lanjut jalan lewat Magelang-Temanggung.









Jam 12 barulah kita bisa parkir di kawasan Dieng itu. Perjalanannya berkelok-kelok dan naik ya, namanya juga ke dataran tinggi. Itu hp gue sempet jatoh di jalan wkwk untung ga rusak paling lecet doang.





Pas kita berhenti sejenak di Indomar*t Dieng, sumpah di dalemnya malah lebih hangat daripada diluar. Saat itu padahal masih siang, yang jam 12 gitu kan. Gue sama dia jadi ngebayangin, kalo malem bakal sedingin apa. Disana kita cuma kunjungin 2 tempat, Batu Ratapan Angin sama Telaga Warna. 2-2nya adalah tempat yang bagus. Di Batu Ratapan Angin itu si Mangara foto pake baju wisuda coba.



Tadinya gue mau bawa toga juga, tapi kayaknya di rumah Bekasi udah kena banjir wkwk. Untung sebelum kita malah ada yang tik-tokkan, jadi ga malu sendirian lah fotonya wkwkwk. Oh ya, buat masuk ke 2 tempat ini, perlu bayar tiket masuk ya, masing-masing. Itu belum termasuk tiket masuk kawasan Dieng.











Yaudah sorenya kita cao pulang ke Jogja. Ditengah jalan ujan deres, akhirnya kita berenti di sebuah warung daerah Temanggung, makan indomie. 



Nah berhubung jalanan licin, motor kita sempet kepleset 3x. Dan karena capek, kita sempet berhenti di pom bensin Magelang buat numpang istirahat di mushollanya. 


ABIS DARI SITU GANTIAN GUE YANG NYETIR MOTORNYA DONG SAMPE JOGJA.  
Share:

0 komentar:

Posting Komentar