Lebih dari sekedar destinasi

Minggu, 05 April 2020

Jogja: Kenapa Jogja?


Jumat, 6 Maret 2020




Malem ini gue dan partner gue, sebut saja namanya Mangara, berangkat ke Jogja! Lah, ngapain ke Jogja? Hm, sebenernya destinasi utamanya ke Dieng kok. Rencana kita ke Dieng ini udah kita buat dari bulan Januari (Ga sih, sebenernya kita mah pengennya sejak jaman kuliah wkwk), pas gue masih kerja di Wonogiri. Jogja itu kalo dari Wonogiri ya cukup dekat, dan itu merupakan kota besar terdekat kalo mau ke Dieng wkwk. Rencana awalnya, dia yang dari Surabaya dateng naik bus ke Jogja, nanti ketemuan disitu sama gue yang berangkat dari Wonogiri naik motor. Wonogiri-Jogja 2 jam-an lah. Nah, nanti dari Jogja kita ke Dieng motoran, pake motor gue.

Eh ternyata akhir Februari gue dinyatakan pindah kerja ke Pasuruan per 1 Maret 2020! But show must go on dong, akhirnya kita berdua malah sama2 berangkat dari Surabaya ke Jogja naik bus wkwkwk.

Sebenernya hari ini gue lagi sakit demam dan pilek. Tapi yakali gue batalin, bisa ngamuk 365 hari kali tuh si Mangara. Udah gitu sempet drama dulu lagi sebelom berangkat, tiba-tiba pas gue mau sampe Terminal Bungurasih, dia ngambek dan ga bisa dihubungin. Tapi sekitar 1 jam kemudian akhirnya dia fotoin kalo dia udah di depan bus yang bakal berangkat ke Jogja. -_- Itu posisinya gue udah deket pintu keluar bus dan tinggal pesen grab ke kosan Rere di Surabaya loh, alias gue udah berniat ga jadi berangkat wkwkwkwk. Akhirnya gue nyusul dia di dalem terminal. Jam 11 malam kita berangkat. Perjalanan 6-7 jam.


Sabtu, 7 Maret 2020



Kita sampe di Terminal Giwangan, Jogja, jam 05.30 pagi. Seperti biasa, kita belom sewa motor. Akhirnya dia nanya ke bapak-bapak di terminal, tempat sewa motor di sekitar terminal. Kedua bapak itu mau nganterin kita ke tempat sewa motor , tapi ya itu kita harus kasih tip ke mereka berdua. Akhirnya kita diantar ke tempat sewa motor daerah Prawirotaman, kita sewa 2 hari. Nah sebenernya kita juga udah pesen dan bayar tempat nginep kan, tapi jauh ternyata dari terminal. Akhirnya kita ditawarin mau ga di Guest House Parikesit, cuma beda gang sama tempat kita sekarang. Dan kita mau wkwkwk, karna daerah Prawirotaman ini kita udah suka sama suasananya.



Akhirnya setelah dapet motor, dan liat tempat nginep Parikesit itu, kita setuju dan mau cari makan sama isi bensin dulu. Kita beli pecel dan bubur kacang ijo wkwk.



Abis itu kita makan di kamar dan tidur. Ga lama kok tidurnya, jam 10 an juga udah bangun. Abis itu siap siap dan pas gue tanya ini mau kemana dulu, dia jawab “Prambanan”, padahal di itinerary yg sebelumnya pernah kita buat, ga ada list Prambanan -_- yaudah akhirnya kesana dulu. Jam 12 lewat kita udah sampe Prambanan, hari itu ga terlalu panas dan agak sepi, jadi enak lah buat jalan jalan.









Abis dari situ, kita cao ke arah Gumuk Pasir. Tapi sebelumnya makan dulu, laper plus haus wkwkwk. jam 4 sore kita baru sampe. Yaudah disitu sih foto-foto, walau kurang puas karna udah sore dan gak sempet ke landasan pacu wkwk. Plus hp gue yg tadinya buat foto-foto, baterenya abis.



Malemnya kita yaudah muter-muter Jogja aja, makan, ke indomaret, agak gerimis juga sih. Tapi ga ada arah aja gitu. Pas sampe di tempat makan chinnese food, dia nanya ke yg masak (dapurnya didepan), “Mas, ini pake babi ga?” masnya jawab, “Pake”. Trus kita bilang, “Oh yaudah makin masuklah” sambil ketawa2 wkwkwk gue sedih kita ga jelas gini L. Pernah pas malem itu juga kita di depan indomaret, Mangara ngeliat ada kakek tua duduk di lantai depan pintu indomaret, kasian gitu L sama dia langsung dicariin makanan buat si kakek. Tumben ni anak baik.    
Share:

0 komentar:

Posting Komentar