Lebih dari sekedar destinasi

Minggu, 05 April 2020

Singapura: Dari Patung Merlion Tutup (Renovasi), Sampe masuk USS Baru Jam 5 Sore

Sabtu, 6 April 2019

Gue memulai kisah hari ini dengan kebodohan kita pas mau keluar dari tempat imigrasi. Kita dapet petugas yang berbeda. Pas petugasnya tanya, "Di Singapur mau tinggal dimana?" Dalam hati gue, mampuslah kan ga nginep. Tapi gue boong aja gitu gue bilang nginep di Little India. Padahal setelah selesai dan gue kabur,  petugas gue konfirmasi ke petugas Puji dan Puji bilang kalo kita disini ga nginep dimana2. ANJER BEDA. Untung gue ga dipanggil lagi. Terus kebodohan kedua adalah tentang kartu transportasi selama disana: EZ link. Jadi sebenernya dari jam 6 pagi tuh kita udah ready buat keluar bandara, pake MRT Pokoknya itu harus pake kartu yakan, nah kartu nya itu menurut kesotoyan kita, baru bisa dibeli jam 8. Dan ternyata setelah nunggu, kartu yang dijual jam 8 itu ga bisa kita beli. Akhirnya kita beli EZ Link bergambar Elmo. Yang sebenarnya udah bisa dibeli dari tadi pagi J Terbuanglah 2 jam kita yang berharga itu wkwk.

Tujuan utama kita ke Singapura adalah ke Universal Studio Singapore (USS). Kita udah beli tiketnya dari aplikasi KLOOK. Lebih murah sih jatohnya, 600 ribuan. Nah, sebelum ke USS, kita rencananya mau ke Merlion Park dulu, kata orang sih ga afdol ya kalo ke SG tapi ga liat patung singa itu. Setelah sampai di stasiun MRT terdekat ke Merlion, jalan kakilah kita.. Menyusuri kota Singapura, beli makan di minimarket, foto-foto, dan berhubung paket data ga ada akhirnya kita keliling SG hanya bermodalkan PETA dari BROSUR wisata Singapur. Kembali ke jaman belom ada google maps J

Setelah itu kita nyari dimana keberadaan Merlion Park. Setelah agak lama, kok ga ketemu ya. Si Puji udah pernah ke SG kan sebelumnya, dia bilang, “Harusnya disini De, harusnya udah keliatan patung singanya itu. Tapi kok ga ada ya..”. Gue masih ga yakin, masa iya patung segede gitu belom keliatan, apa salah lokasi ya….

Ternyata setelah jalan kaki dan mencari2, kita menemukan bahwa patung singanya lagi ditutup dan direkonstruksi sampe bulan Mei J LUAR BIASA YA ANDA MENUTUP PATUNG IKONIK ITU DISAAT SAYA LAGI DISINI HAHAHA. Gue jadi berasa ga ke SG.

(UP: MERLION RIGHT NOW!)

Akhirnya kita meneruskan perjalanan, ke mall WKWKWK. Cari Watson, trus ke McD beli es krim rasa Thai Tea. Selanjutnya kita nyari MRT dan bus yang akan mengantar kita ke USS. Dan, kita nyasar. Kita naik bus dengan nomor yang salah sampe akhirnya kita dibawa ke daerah yang jauh dari turis, yang banyak pohon dan jalanannya sepi L

Nunggu bus selanjutnya buat balik juga lama banget, yang akhirnya pas perjalanan menuju USS gue tidur di bus sambil duduk saking ngantuknya, dan ketika dibangunin Puji, gue tetep tidur. Dibangunin lagi, tidur lagi. Eh trus sampe deh kita di Sentosa Island (akhirnya). Sebelum masuk USS, kita nitip barang2 dulu dengan sewa loker. Lokernya disewa otomatis. Mau yang besar atau kecil (?). gue yang kecil ajalah, mehong wkwk.

KITA AKHIRNYA BARU MASUK USS JAM 5 SORE. KEBANGETAN EMANG. SENYUM LAGI.

Disana si Puji beli dulu ‘snack’ Turkey, sama minum, kalo gue beli minum aja. Sebenernya isinya coca cola doang, gue kan pengen tumblrnya aja wkwkwk.

Yaudah kita abis itu foto-foto, liat merchandise, keliling-keliling semua zona, sampe akhirnya Puji bilang, “Ternyata USS kecil ya, ga terlalu luas”.

Terus kita masuk ke salah satu wahana yg paling sering dikunjungin orang-orang, “The Mummy”.

Ohiya, berhubung antrian ga terlalu banyak (ga Cuma di wahana ini aja, wahana lain juga), kita ga perlu upgrade tiket ke freepass. Jadi ni wahana intinya kita naik semacem roller coaster tapi indoor dan isinya hantu2 gitu. Eh tapi ga kayak di pasar malem yak wkwk, isinya ga se-sederhana kalimat gue tadi kok. Sound, efek, fasilitas nya lumayan juga wkwkwk. Tapi emang dasar gue yg penakut, gue teriak se-jadijadinya dan pastinya gue pucet. Selanjutnya kita ke wahana Transformers. Di situ konsepnya juga indoor, naik mobil yang nanti kita dibanting banting dan ada tabrakannya dan itu kayak kita ada di film transformers. ITU AJA GUE PUCET JUGA.

Selanjutnya si Puji udah maksa2 gue buat naik wahana lain tapi gue ogah. Akhirnya Puji main wahana sendiri dan gue Cuma jagain barang2 dia di salah satu kursi disitu wkwk. Malemnya ada pawai tokoh2 USS gitu. Mulai dari Shrek sampe Mummy.

Setelah itu kita menuju keluar, eh tapi ada pertunjukkan Waterworld. Nontonlah kita yakan. Anjay, pertunjukannya mirip kayak dulu pas gue ke Taman Safari II di Prigen. Bagus kok, pemainnya terlatih wkwk.

Abis itu kita pulang ke... CHANGI AIRPORT J

Itu udah sekitar jam 10 an kayaknya. Ga mau kelamaan juga sampe airport, takut ga ada MRT lagi. Besok pagi jam 8 an kita udah harus terbang ke Jakarta soalnya wkwk. Tapi tetep aja sobat santuy, malem itu kita masih ke minimarket nyari2 coklat dan jajanan sebelum naik MRT ke bandara wkwkwk. Dan saat di bandara, karna kita pindah-pindah terminal dan tempat tidur (gue beneran tidur di karpet lantai Changi guys), akhirnya Tumblr USS gue ketinggalan dong, gue sama Puji mencar jadinya. Gue masih berjuang nyari tu Tumblr keliling semua terminal dan tempat yg pernah gue datengin tadi, tapi ternyata ga ketemu. Huft.