Lebih dari sekedar destinasi

Minggu, 05 April 2020

Singapura: Lagi galau? Ke USS aja :)


Kamis, 19 Maret 2019


Pagi hari ketika gue lagi di kantor cabang, gue chat Puji, bilang kalo gue lagi galau. Iya, gue lagi galauin seseorang saat itu. Setelah cerita sedikit, tiba-tiba gue iseng nyeletuk, “Eh kalo ke singapur sabtu minggu mau ga? Ke uss aja”. Dan ternyata dia mau! Kitapun langsung pesan tiket minggu depannya, untuk keberangkatan hari Jumat malam, tanggal 5 April. Pulangnya Minggu, 7 April. Bagi gue ini gak dadakan sih, sejak pernah beli tiket bus ke Bali jam 1 siang lalu berangkatnya hari itu juga jam 6 sore. 


Dan koplaknya, untuk perjalanan kali ini, kita sama sekali ga pesan hotel karena emang ga ada waktu untuk bermalam di hotel! Kita berangkat Jumat malam, sampai Singapura itu tengah malam, MRT udah ga beroperasi, naik transportasi lain seperti taksi pun mahal. Minggu pagi jam 8-an udah harus pulang ke Jakarta. Ada yang pernah bilang, “Lah sayang banget sih kesitu cuma bentar, gimana sih lo buat itinerary”. Pertama, gue kagak punya hari libur, alias belom punya cuti. Kedua, kalo gue bisa cuti pun, gue akan lebih memilih pergi ke tempat lain hahaha. Ketiga, tujuan gue adalah USS, bukan “Singapura”. Jujur gue ga terlalu tertarik mengeksplor negara ini. Jadi, waktu perjalanan yang amat singkat pun ga jadi masalah buat gue.

            Ada drama yang terjadi sebelum kita berangkat. Pertama, kita deg-degan soal tiket pesawat karena kita pesan tiket diskonan dari salah satu travel agent, jadi kita screenshoot harga tiket yang tertera di traveloka, lalu kirim ke mereka dan nantinya mereka akan mendiskon harga tiket tersebut. Kita takut, trusted gak nih? Lancar gak nih? Bisa gak tiketnya kita gunakan? Kedua, Puji bilang dia belom dikasih uang sama orangtuanya. Dan dia bilang, kalo dia belom tentu jadi berangkat. HAH?! Artinya, kemungkinan gue akan berangkat SENDIRI. Dan dia baru memberi tahu keputusan dia jadi berangkat adalah ketika HARI H keberangkatan. Oke, gue mau mulai cerita perjalanannya di post selanjutnya!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar