Lebih dari sekedar destinasi

Minggu, 05 April 2020

Singapura: Ke Singapur Ga Pake Hotel


Jumat, 5 April 2019


Seperti yang tadi gue ceritakan, paginya si Puji baru confirm kalau dia jadi berangkat hari ini! Akhirnya setelah pulang kantor (sekitar jam 18.00-18.30an) gue langsung jalan kaki ke kosan gue (iya, saat itu gue ngekos di Pademangan), karena gue belom packing seutuhnya. Pas lagi jalan cepat sendiri, tiba-tiba ada yang memanggil, ternyata Zulfa dan Eka, mereka lagi makan bakso di pinggir jalan, merekapun mengajak gue untuk bergabung, dan berhubung gue belum makan akhirnya gue pesen 1 mangkok WKWKWK. 


Gue pun selesai makan lebih cepat dari mereka dan langsung meninggalkan mereka. Rencana awalnya, gue mau naik KA Bandara dari St. Duri, jam 19-an. Disitu juga gue akan ketemu Puji. Eh, ternyata gak keburu, gue baru sampai St. Duri (naik gojek dari kost gue) jam 7. Puji udah sampai duluan dan nungguin gue di.... Roti O? Setelah duduk sebentar, kita langsung pesan tiket Railink (KA Bandara) di mesin, dibantu petugas. Harga tiketnya 70.000 per orang, dari St. Duri. Jam 19.36 kereta berangkat dan akan tiba di Soekarno-Hatta International Airport jam 20.07. Ohiya, bayarnya gak bisa cash. Akhirnya bayar pakai kartu debit Puji. 



Setelah sampe di Bandara Soetta, gue malah jadi was-was soalnya seseorang yang saat itu bikin gue galau ternyata update story Instagram lagi di Soetta juga, walau beda terminal sih, tapi kan tetep aja parno, takut ketemu L


Jam 21.35 malam WIB kita berangkat ke Singapur, akhirnya ya wkwk. Waktu perjalanan kurang lebih 2 jam, jadi sekitar jam 00.25 waktu Singapura, kita tiba di Bandara Changi. Ya udah, berhubung kita ga pesen hotel, akhirnya mau ga mau sampe pagi kita ngabisin waktu di bandara!

Hal-hal yang kita lakukan untuk mengisi waktu:

1. Keliling terminal-terminal yang ada di Changi, kita akan stay di terminal yang paling menarik dan nyaman.



2. Ke toilet, ntah cuci muka, dandan, ganti baju, dll. 

 


3. Cari makan. Dapet nasi hainan murah di foodcourt.



4. Bikin video dan foto-foto.



5. Ngecharge HP

6. Videocall-an sama anak-anak MDP angkatan gue. Ohya, pas gue ke SG ini mereka lagi BBQan di rumah Nissa di Depok.



7. Beli snack buat dimakan sendiri atau jadi oleh-oleh, belanja



Oh ya, selama disini kita ga beli SIMCARD loh, dan kata Puji ini jadi penyesalan terbesar selama trip ini WKWK, ya kan kirain dimana-mana bisa dapet wifi jay.

Sebenernya dia udah daftar paket internet dari XL yang bisa buat di luar negri, tapi ntah kenapa error jadi cuma aktif di hari Jumat kemaren aja (1 hari).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar